Manfaat Mengkonsumsi Ikan Gabus

ikan gabus
Ikan Gabus adalah jenis ikan air tawar,  ikan ini memiliki nama ilmiah (Channa striata) yang memiliki bentuk fisik cukup besar saat dewasa, ikan gabus dapat tumbuh hingga mencapai 1 m panjangnya. Ikan gabus ini memiliki kepala besar sedikit gepeng dan hampir mirip kepala ular, gabus termasuk jenis ikan predator, bahwa ikan ini kerap memangsa anaknya sendiri. ikan-ikan yang lebih kecil, katak adalah mangsa dari predator air tawar ini.
Kutuk atau ikan kutuk adalah nama lain bagi binatang ini ( sebutan dalam Bahasa Jawa ), adalah ikan asli daratan asia yang memiliki penyebaran yang sangat luas, ia bisa di jumpai di beberapa negara india,pakistan,dll juga keberadaan-nya di asia tenggara seperti Thailand, Kamboja,Malaysia, Indonesia  dll. Habitat , Ikan gabus sering kita jumpai di sungai yang memiliki arus tenang atau pun di rawa-rawa.
Kandungan Yang Bermanfaat Albumin Ikan Gabus
Berdasarkan hasil penelitian ikan gabus memiliki beberapa kandungan: Protein = 79,5 %, Albumin = 30,5 %, Mineral = 5,95 % , Kadar Air = 2,84 % kandungan kesemuanya ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Terlebih lagi yang sangat terkenal adalah kandungan pada Albumin, karena berkat khasiat pada albumin mampu menyembuhkan luka dengan cepat.
Albumin menurut (wikipedia)  adalah berasal dari bahasa  Latin yang berarti albus atau white (albino), Abumin sebenarnya adalah sebuah istilah yang biasa digunakan untuk merujuk ke segala jenis protein monomer yang mudah larut dalam air juga larutan garam, dan mengalami koagulasi saat terpapar panas. Substansi yang mengandung albumin, seperti putih telur, disebut albuminoid.
Pada tubuh manusia, albumin diproduksi oleh retikulum endoplasma di dalam hati dalam bentuk proalbumin, kemudian diiris oleh badan Golgi untuk disekresi memenuhi sekitar 60% jumlah serum darah dengan konsentrasi antara 30 hingga 50 g/L, dengan waktu paruh sekitar 20 hari.
Albumin memiliki berat molekul sekitar 65 kD dan terdiri dari 584 asam amino tanpa karbohidrat. Gen untuk albumin terletak pada kromosom 4, dengan panjang sekitar 16.961 nukleotida dengan 15 ekson yang terbagi ke dalam 3 domain simetris, sehingga diperkirakan merupakan triplikasi dari domain primordial yang tunggal. Tiap domain terbagi lagi menjadi masing-masing 2 sub-domain.
Manfaat Albumin Ikan Gabus Bagi Pengobatan
Seperti yang tertulis di atas, begitu besar kandungan dan manfaat albumin ikan gabus, sehingga zat ini telah dijadikan bantuan pengobatan yang baik bagi tubuh, Meningkatkan kadar albumin dan daya tahan tubuh, Albumin Mempercepat proses untuk penyembuhan luka pasca operasi (luka dalam Tubuh)  dan sangat baik untuk wanita yang habis bersalin (melahirkan). Juga Mempercepat penyembuhan luka dalam atau luka luar.
Tidak Sampai di situ saja, Albumin juga sangat dipercaya untuk Membantu proses penyembuhan pada penyakit: hepatitis, TBC atau Infeksi paru, nephrotic syndrome, tonsilitis, thypus, diabetes, perbaikan patah tulang, gastritis, ITP, HIV, sepsis, stroke, thalasemia minor.
Selain Di atas Albumin Ikan Gabus sangat baik untuk membantu Memperbaiki gizi buruk pada bayi, anak dan wanita hamil serta menyusui, Menghilangkan pembengkakan (Oedem), penyembuhan Autis, juga sebagai  larutan pengganti pada keadaan defisiensi albumin consolidating.
Nah, Sungguh Luar biasa bukan? kandungan yang terdapat pada ikan gabus ini, Tak salah lagi, jika ikan gabus yang saat ini menjadi alternatif dan telah banyak digunakan sebagai bantuan medis. Karena berkat kehebatan dari khasiat ikan gabus, maka sudah banyak produk Albumin ikan gabus dalam bentuk kapsul yang di jual di pasaran, ini artinya sangat mempermudah kita dalam memperoleh manfaat albumin ikan gabus.
Demikian sedikit Ulasan Tentang “Manfaat Albumin Ikan Gabus Untuk Pengobatan”,






Sumber: http://tipsehatcantikalami.blogspot.com/2012/10/manfaat-albumin-ikan-gabus-untuk.html#.UZnPKUo13GQ

sumber_lain

0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Ikan Gabus"

Post a Comment