Jiwa Entrepreneur/Wirausahawan


Jika Anda ingin menjadi Wirausahawan sejati Anda harus memiliki sifat diantara lain:
1.Tidak Plin-plan
2.Mempunyai Semangat Tinggi
3.Motivasi yang tinggi
4.Menerima kritik dan saran.
5.Berjiwa besar
6.Percaya diri
7.Action

Basic Konsep Seorang Usaha Kecil:
Pengertian “Entrepreneurship”
Seorang yang menjalankan Entrepreneurship disebut sebagai wirausahawan, sedangkan Bentuk kegiatan seorang wirausahawan disebut dengan wirausaha. Kegiatan seorang wirausahawan adalah membuat Rencana Bisnis dan Rencana keuangan.
Sedangkan wirausaha meliputi bidang usaha yaitu bisnis formal/informal.

Dalam menekuni bidang wiraswasta banyak sekali bidang yang dapat di pilih misalkan: Tailor(penjahit), Pedagang, Penganjar jasa, jual kuliner, perumahan, petani atau banyak lagi (semua kegiatan yang diluar “sipil”/diatur oleh negara)

Dalam berbisnis seorang yang dapat berhasil mempunyai kata kunci yaitu “TEKUN” tanpa ini mustahil orang tersebut dapat mencapai target maksimal. Tekun pada dasarnya bukan lah sifat yang alami(keturunan),tekun menurut saya hanya dapat di praktikan dan tanpa perlu untuk di pelajari.Jadi jika ingin menjadi Seorang yang dapat mencapai target yang maksimal maka jadilah orang yang tekun.

Saat menjalani sebuah bisnis tentunya kita akan mendapat tugas yang banyak dimana kita akan mendapat masukan dalam menjalankan bisnis yang dirintis.
Untuk merespon hal tersebut kita wajib menerima kritik dan saran para konsumen kita karena dengan begitu standart produk yang Anda produksi dapat tercapai maksimal.
Berikut adalah hal-hal yang kurang perlu dalam langkah awal berbisnis:
1.Stok barang yang berlebih.
2.Papan spanduk(banner) yang besar.(iklan yang muluk-muluk)
3.Tutup terlalu awal/tidak buka

#dari ulasan diatas dapat kita simpulkan bahwa “Anda (aku juga) Mungkin tidak perlu melanjutkan berteori dan pada pengertiannya: “Ayo kembali berbisnis (sesuai bidang masing-masing)


Apabila Anda memiliki kritik dan saran Anda bisa kirimkan ke Alamat e-mail kami di: rwaycollection@gmail.com
Terima kasih, atas kunjungan Saudara di Blogg kami.Salam Sukses!
 

0 Response to "Jiwa Entrepreneur/Wirausahawan"

Post a Comment