Tips Mengurangi Dampak Kecanduan Internet



(Rway Collection) Ada beberapa hal yang dihawatirkan terhadap kita sebagai pengguna internet.
Antara lain: lupa waktu, lupa makan, lupa istirahat dan lain-lain. Ada sebuah kisah tentang pengguna internet di Cina seorang pengguna internet “game online” bermain game selama 40 jam tanpa makan, minum dan istirahat. Hal ini merupakan hal terburuk dan fatal bagi kita jika kita tidak mendisiplinkan diri kita. Adapun cara-cara untuk menghilangkan candu terhadap dunia maya “internet”
1.       Biasakan mengatur waktu berapa lama ingin bermain computer (maksimal 1 jam)
2.       Usahakan tidak mencari hal-hal yang tidak ada di rencana saat menggunakan internet (tidak mencari hal-hal yang tidak penting).
3.       Berolahraga minimal 1 minggu 1 x (lari, renang, bersepeda, dll).
4.       Makan di jam makan yang seharusnya.
5.       Hindari bermain internet di waktu-waktu menjelang ingin istirahat.
6.       Jangan memikirkan hal-hal yang berat, usahakan pikiran kita di buat sedang-sedang saja dalam berfikir/memikirkan suatu hal.
7.       Jika ingin sharing/curhat (mengeluarkan unek-unek) carilah orang yang sekiranya mampu untuk mengurangi beban pemikiran Anda (kepada Orang Tua, / saudara yang lebih tua,.dan sebagainya).
8.       Jika dari Anda ada yang punya cita-cita ingin mempunyai kemasukan dari internet, maka saran kami gunakan untuk sarana penjualan(mempromosikan produk/jasa jika ada), jangan ingin membuat ‘artikel’ yang mungkin akan banyak menyita waktu Anda.
9.       Ajaklah teman jika saat menggunakan internet “biar tak di godain setan, kalau ade temennya”hehehe.
10.   Berfikir tentang karier Anda, bukan karier alamat web site Anda.(jika Anda menentukan lebih baik berbisnis di dunia nyata!), tapi jika ingin mencoba berbisnis di sini “dunia maya” juga tak ada salahnya mencoba.

Ini cara-cara menghilangkan candu internet/dunia maya versi rway collection, semoga menambah wawasan. Sekian dan terima kasih

0 Response to "Tips Mengurangi Dampak Kecanduan Internet"

Post a Comment