Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kulit

Sudah sejak lama Bengkoang dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki khasiat tinggi terutama untuk kulit, manfaat bengkoang untuk kulit ini sudah terbukti dan diaplikasikan dalam berbagai produk kecantikan yang menyertakan bengkoang sebagai salah satu bahan dasar pembuatannya. Selain banyak dikonsumsi karena buahnya yang manis dan segar bengkoang juga memiliki manfaat spesifik untuk kulit.
Manfaat bengkoang yang tinggi untuk kulit terdapat dari salah satu bahan yang terdapat didalamnya yakni kandungan air yang mencapai 86-90 persen sehingga memberikan efek melembabkan kulit.
Lalu bahan lainnya yang terdapat dalam bengkoang adalah vitamin C, flavonoid, dan saponin yang bertindak sebagai tabir surya yang terbuat dari bahan alami dan mencegah terjadinya kulit rusak yang bisa diakibatkan oleh radikal bebas yang sering ditemukan di kota metropolitan yang padat akan polutan dan debu. Selain zat-zat yang sudah disebutkan diatas jangan lupakan juga zat fenolik yang merupakan sebuah zat yang kaya manfaat seperti menghambat pembentukan melamin pada kulit yang sehingga hal-hal yang mengganggu pada kulit seperti pigmentasi bisa lebih dicegah. Itu sebabnya bengkoang juga dikenal sebagai buat untuk memutihkan kulit.

Dengan semua manfaat bengkoang tersebut maka wajar kiranya jika tanaman satu ini sering dijadikan pelembab, masker, sabun wajah, lulur, dan lotion yang dijual di pasaran dengan berbagai kemasan yang menarik. Namun selain kita bisa mendapatkan berbagai produk bengkoang yang dikemas dalam kemasan pabrik kita juga dapat membuat masker bengkoang alami yang dibuat sendiri dan terhindar dari efek samping akibat bahan kimia yang mungkin timbul dalam produk kemasan. Selain itu, bengkoang segar juga lebih baik karena tidak melalui proses pengolahan apapun yang bisa menghilangkan sebagian manfaat yang dimilikinya.
Untuk membuat masker bengkoang tersebut maka hal yang pertama dilakukan adalah kupas dan bersihan bengkoang lalu parut sampai bengkoang yang kita bersihkan menjadi halus. Setelah halus maka kita tempelkan bengkoang tersebut di bagian wajah yang merata terutama yang memiliki gangguan kulit seperti flek, noda. Diamkan masker alami tersebut kurang lebih selama 40 menit atau sampai masker mengering.
Setelah masker mengering maka bilaslah wajah dengan lembut dan merata hingga tidak ada lagi sisa masker bengkoang di wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan hal seperti ini rutin minimal seminggu sekali, waktu malam hari adalah waktu yang tepat untuk maskeran bengkoang ini. Selain untuk wajah bisa juga di gunakan sebagai lulur badan.





Sumber: http://vidipos.com/manfaat-bengkoang-untuk-kulit.html

0 Response to "Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kulit"

Post a Comment